Mendaki gunung termasuk salah satu jenis hobi yang kini semakin banyak digandrungi orang, termasuk diantaranya para wanita. Karena itu, tidak heran jika para produsen perlengkapan outdoor juga memproduksi perlengkapan khusus wanita untuk naik gunung. Salah satu perlengkapan naik gunung yang harus dipunyai oleh wanita adalah sepatu gunung wanita waterproof terbaik itu penting?. Sepatu gunung waterproof sangat penting dikenakan ketika berolahraga alam bebas untuk kenyamanan dan keamanan pendakian yang lebih optimal.



Sepatu gunung, terutama sepatu gunung wanita waterproof berfungsi mencegah kaus kaki dan kaki Anda basah saat dikenakan di medan pendakian. Anda tentu sudah paham bahwa medan pendakian acapkali harus melalui jalur yang sulit seperti sungai dan semak-semak yang basah. Tanpa sepatu gunung yang waterproof maka air akan merembes masuk ke dalam sepatu baik melalui pori-pori kulit sepatu maupun lubang-lubang jahitan. Jika sudah begitu, maka Anda harus memilih melepas sepatu dan mengeringkannya atau mengganti dengan alas kaki lain.

Sepatu Gunung Wanita Waterproof terbaik

Jika Anda naik gunung tanpa sepatu apalagi yang waterproof, Anda beresiko terluka karena telapak kaki yang basah. Dalam keadaan kaki yang basah di dalam sepatu apabila dipaksa berjalan, kaki Anda bukan hanya akan lembab, tetapi juga bisa lecet atau robek. Kaki menjadi sangat rawan terluka karena elastisitas kulit berkurang. Tentu ini berbahaya bukan? Karena itu, selalu pergunakan sepatu gunung wanita waterproof untuk keselamatan dan keamanan Anda selama perjalanan.


Sepatu Gunung Wanita Waterproof terbaik

Selain mencegah kaki terluka, mengenakan sepatu gunung wanita juga mencegah kaki Anda tergigit lintah atau binatang berbisa lainnya. Selain itu, kaki Anda lebih aman dari resiko terkena ranting pepohonan atau semak-semak berduri yang tajam. Karena itu, selain memiliki kemampuan waterproof, sepatu gunung yang baik juga bisa membuat kaki selalu hangat. Dengan kondisi suhu tubuh Anda tetap terjaga dan Anda terhindar dari hipotermia.
Bahan sepatu gunung wanita waterproof yang baik adalah terbuat dari kulit asli. Akan tetapi sepatu berbahan kulit asli cenderung sulit perawatannya, karena jika Anda tak menjaganya baik sepatu kulit mudah berjamur karena lembab. Sebaliknya, sepatu kulit juga mudah pecah karena terlalu kering. Dengan teknologi yang semakin maju, para produsen sepatu menciptakan sepatu gunung berbahan kulit sintetis. Kulit sintetis yang berkualitas tinggi dan dikerjakan dengan baik lebih mudah perawatannya.

Jika Anda berencana membeli sepatu gunung wanita waterproof, Anda sebaiknya memilih ukuran yang tepat dan sesuai dengan ukuran kaki Anda. Mengenakan sepatu gunung yang terlalu besar ukurannya akan membuat fungsi waterproof hilang karena air mudah masuk. Sementara jika menggunakan yang terlalu sempit maka kaki Anda akan cepat cedera. Sayangnya mencari sepatu gunung berukuran kecil tidak gampang, jika tidak tersedia Anda sebaiknya mencoba indent atau memesan untuk mendapatkan ukuran yang benar-benar sesuai.
Oleh Zali Abdulloh

Februari 26, 2019

Artikel Terkait

> <