Seiring dengan meningkatnya animo masyarakat terhadap olahraga alam bebas termasuk kegiatan mendaki gunung, maka produk-produk perlengkapan outdoor semakin banyak dipasaran. Merek, harga, model dan kualitas yang ditawarkan pun bervariasi. Umumnya, perlengkapan outdoor memang menyasar para pengguna pria. Namun kini, tidak sedikit produsen yang menjual perlengkapan outdoor untuk wanita, salah satunya adalah membuat sepatu mendaki gunung wanita. Sepatu gunung wanita ini tersedia berbagai jenis dan pilihan baik yang tentunya sangat menarik untuk dimiliki.
Cara Memilih Sepatu Mendaki Gunung Wanita


Cara Memilih Sepatu Mendaki Gunung Wanita

Cara Memilih Sepatu Mendaki Gunung Wanita


Langkah Memilih Sepatu Mendaki Gunung Wanita Berkualitas

Ada beberapa cara memilih sepatu mendaki gunung wanita yang berkualitas dan nyaman untuk dikenakan. Beberapa produk bahkan dijual dengan harga yang sangat bersahabat, selain itu juga menonjolkan fitur atau keunggulan tertentu. Nah, cara memilih sepatu mendaki gunung yang berkualitas adalah perhatikan bahannya. Bahan pembuat sepatu gunung yang berkualitas adalah dari kulit atau kulit sintetis yang dikerjakan dengan teknologi tinggi sehingga kuat, tidak mudah robek atau mengelupas. Sepatu berbahan kulit juga akan menjaga kaki tetap hangat dan tidak lembab.

Bahan sepatu yang buruk tidak aman digunakan karena mudah rusak, tidak mampu menjaga suhu kaki tetap hangat dan terlindung. Sepatu berbahan jelek tentu tidak aman digunakan. Jika sepatu rusak dalam posisi Anda sedang mendaki atau melalui medan dan situasi yang sulit dan berbahaya tentu akan sangat mengganggu dan beresiko. Apalagi jika Anda tidak membawa sepatu cadangan. Jika kaki Anda terluka banyak hal buruk bisa terjadi dalam pendakian. Karena itu selalu pilih sepatu mendaki gunung wanita dari bahan terbaik.

Selain bahan, cara memilih sepatu gunung wanita berkualitas adalah dari sisi keunggulannya. Sebaiknya pilihlah sepatu mendaki gunung wanita waterproof yang anti air. 
Keunggulan sepatu waterproof akan membuat kaki dalam kondisi tetap kering dan terjaga kelembabannya. 
Jika kaki Anda basah saat mendaki namun tetap memaksakan berjalan dan melalui medan-medan yang sulit, kaki Anda akan mengalami cedera. Keamanan dalam pendakian merupakan hal yang utama, hingga Anda bisa menikmati perjalanan dengan aman dan nyaman.

Model sepatu gunung wanita sangat bervariasi sesuai dengan kebutuhan dan fungsinya. Bila ada melakukan pendakian dengan track yang masih cukup asli, sebaiknya Anda menggunakan sepatu mendaki gunung wanita model high cut yang menutup kaki hingga ke sebagian betis. Dengan demikian, mata kaki dan pergelangan akan aman dari kemungkinan terkilir. Anda bisa menggunakan middle cut yang lebih pendek untuk track yang lebih terbuka seperti di bumi perkemahan dan perbukitan. Bila Anda akan melakukan perjalanan ke tempat wisata pegunungan, Anda bisa menggunakan model low cut yang tidak menutupi mata kaki agar lebih lincah, namun tetap aman.
Oleh Zali Abdulloh

Februari 26, 2019

Artikel Terkait

> <