Saat ini banyak wanita suka menggunakan sepatu sandal gunung wanita untuk berbagai kesempatan. Misalnya digunakan untuk sekedar jalan-jalan, ke kampus atau traveling ke tempat-tempat wisata alam. Sandal gunung wanita memang nyaman dan asyik dikenakan. Selain memberikan kesan sporty, energik dan dinamis, Merk sandal gunung bagi wanita juga mencerminkan pemakainya adalah seorang perempuan yang tangguh namun hangat dan menyenangkan. Apalagi sebagian wanita sekarang enggan disebut feminin sehingga lebih senang tampil dengan gaya yang tidak mainstream.
Merk Sepatu Sandal Gunung Wanita


Merk Sepatu Sandal Gunung Wanita


Merk Sepatu Sandal Gunung Wanita


Merk Sepatu Sandal Gunung Wanita

Melihat gejala tren sepatu sandal gunung wanita yang semakin besar peminatnya tersebut, maka tidak heran berbagai merek sandal atau sepatu terkenal ikut mengeluarkan sandal gunung. Sayangnya, tidak semua merek tersebut mengeluarkan produk sandal gunung dengan spesifikasi dan standar kualitas untuk keamanan dan kenyamanan di medan yang sulit. Jadi, sandal gunung yang ada hanya berupa model yang mirip sandal gunung saja, tetapi tidak benar-benar aman digunakan untuk naik gunung.

Tentu saja sepatu sandal gunung wanita biasa tetap bisa digunakan bergaya untuk kegiatan sehari-hari. Tetapi sepatu sandal gunung khusus wanita tersebut tidak direkomendasikan untuk digunakan ke medan-medan alam bebas yang sulit dan berbahaya. Karena sandal tersebut tidak punya jaminan kualifikasi standar keamanan tinggi baik bahan maupun desainnya. Karena itu jika Anda ingin menggunakan sandal gunung untuk mengikuti kegiatan alam bebas, sebaiknya pilih yang benar-benar asli dan dikeluarkan oleh produsen perlengkapan outdoor yang sudah terjamin standar keamanan produknya.
Sandal gunung yang aman dari segi bahan adalah sandal gunung yang menggunakan bahan sol dari karet berkualitas. Karet berkualitas ini ringan, namun punya daya rekat kepada permukaan yang licin sekalipun. Sehingga sandal gunung tersebut tidak rawan slip saat digunakan melalui medan-medan yang licin, berlumut atau basah. Sangat berbahaya jika sandal yang Anda gunakan tidak aman, karena sewaktu-waktu Anda bisa tergelincir ketika melewati jalur yang sulit.
Secara desain, sepatu sandal gunung wanita yang aman dan sesuai standar keamanan tentunya dibuat dengan teliti dan hati-hati. Desain sandal gunung mengikuti bentuk kaki, kelenturan dan beban tumpuan yang tepat. Sehingga sandal gunung yang baik harus nyaman digunakan, tidak membuat kaki sakit atau cepat lelah. Desain ukiran karet sol bagian bawah sandal bukan tanpa maksud, namun dibuat sedemikian rupa untuk daya cengkeram atau daya rekat ketika melalui jalur yang licin.

Demikian juga dengan desain tali dan posisinya, semua telah diukur dengan tingkat presisi yang tinggi agar tidak melukai bagian-bagian kaki. Anda tentu ingat bahwa beberapa sandal membuat kaki gampang lecet, terutama di bagian atas tumit atau pergelangan kaki bagian bawah. Sepatu sandal gunung wanita yang berkualitas tentu lebih sedikit resiko untuk membuat kaki lecet. Selain itu juga menghindari Anda dari pegal-pegal dibagian tertentu karena tumpuan berat badan yang tidak seimbang.
Oleh Zali Abdulloh

Februari 17, 2019

Artikel Terkait

> <